Subscribe:

Sabtu, 26 November 2011

FAKTA- FAKTA di setiap bagian tubuh kita??

Parfum dan Jam Tangan TERMURAH - OnlineShop TERPERCAYA
Menjual parfum KW-Original “ALL Brand” fast order (sms)085719416111


Banyak FAKTA di setiap tubuh kita yang banyak tidak kita ketahui, berikut FAKTA-FAKTA tersebut....

Tahukah anda bahwa Tulang kita itu lima kali lebih kuat dari batangan baja dengan bobot yang sama.?

Tahukah anda bila seluruh saraf direntangkan dari ujung ke ujung, jaraknya sekitar 75 km (lebih dari jarak Jakarta-Bogor)

Tahukah anda bahwa tubuh menanggalkan rata-rata 18 kg kulit (hampir sama dengan bobot anak usia 3 tahun) dalam masa hidupnya?

Dalam tubuh manusia, sekitar 3 juta sel mati setiap menit.

Partikel debu yang ditemukan di rumah sebagian besar berasal dari kulit mati tubuh manusia

Otak relatif lebih aktif pada malam hari dalam satu hari

Otak terdiri dari 80 persen air

Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi “senjata makan tuan”.

Benarkah warna rambut menentukan lebat rambut? Rambut pirang rata-rata memiliki 146.000 folikel sementara orang dengan rambut hitam memiliki sekitar 110.000 folikel. Rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut, yang masing-masing mampu memproduksi 20 rambut individu selama seumur hidup.

Tubuh Lebih tinggi pagi hari daripada malam hari. Itu karena tubuh kita rata-rata sekitar setengah inci lebih tinggi pagi, berkat kelebihan cairan yang diisi kembali ketika kita tidur. Saat hari berjalan terus, dan tubuh kita beraktivitas, cairan merembes keluar, sehingga tubuh kehilangan cairan yang menyebabkan lebih pendek.

Perut memproduksi lapisan baru setiap hari. Sel perut Anda mensekresikan asam klorida, yaitu senyawa korosif yang digunakan untuk merawat logam di dunia industri. Hal ini dapat merusak tubuh, tetapi perut mengasilkan lapisan mukosa pada dinding lambung yang aman dari racun.

Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalo urat-urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.

Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari.. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.

Tulang kita tu sangat kuat – sekuat batu granit dalam menahan beban. Percobaan dengan sepotong tulang dengan ukuran sebesar korek api bisa menahan beban sampai 9 ton – 4 kali lebih kuat dari besi beton..

Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari

Organ terbesar dalam tubuh kita adalah kulit. Laki-laki dewasa luas kulitnya sekitar 1,9 m2. Kulit terus menerus diperbarui oleh tubuh kita dan sepanjang hidup setiap orang menghasilkan limbah kulit seberat 18 kg

Ketika kamu tidur tubuhmu mengembang sekitar 8 mm. Saat kamu bangun tubuhmu mengerut lagi seperti semula. Kenapa bisa begitu ? Ternyata tulang rawan kita bisa mengembang dan mengerut (saat berdiri dan duduk) seperti spon karena pengaruh gravitasi.

Warna Kulit berkembang dari waktu ke waktu. Kulit hitam yang konsisten dengan fakta evolusi manusia pertama di Afrika. Juga semua kulit, tanpa pewarna, akan tampak putih krem. pigmen melanin, dibuat sebagai respons terhadap sinar ultraviolet, tampak hitam dalam jumlah besar.

Tidur siang ternyata dapat meningkatkan produktivitas. 20 menit tidur siang dapat meningkatkan kewaspadaan Anda secara keseluruhan, meningkatkan suasana hati Anda, dan meningkatkan produktivitas. William Anthony, penulis The Art of Napping at work (Publikasi Larson, 1999), mengatakan peningkatan produktivitas pasca-tidur dapat berlangsung selama beberapa jam. Selain itu, hati Anda dapat menuai manfaat dari tidur siang. Dalam studi enam tahun orang dewasa Yunani, peneliti menemukan bahwa orang yang mengambil tidur siang sedikitnya tiga kali seminggu memiliki resiko 37 persen lebih rendah mengalami kematian akibat jantung

Lidah yang unik. Sama seperti sidik jari, Lidah adalah organ yang unik karena dapat ditempelkan keluar dari mulut untuk diperiksa, namun ia dinyatakan terlindungi di mulut dan sulit dipalsukan.Lidah juga menampilkan dua bentuk informasi geometris dan informasi tekstur fisiologis yang berguna dalam menentukan identitas.


Kulit di telapak tangan dan kaki 4 mm lebih tebal dari kulit lain dalam tubuh, bagian tumit kaki menjadi bagian paling tebal. Juga merupakan penghasil kelenjar keringat paling banyak daripada bagian tubuh lain.

Rata-rata orang bule makan 50 ton dan minum 50 ribu liter air sepanjang hidupnya (orang indonesia gak tau ni berapa).

Tubuh Kita Memproduksi Aspirin. Makan sayuran dan buah-buahan dapat membantu tubuh manusia membuat aspirin sendiri. Temuan dari Jurnal studi Pertanian dan Kimia Makanan menunjukkan bahwa orang yang menerima asam benzoat, suatu zat alami dalam buah-buahan dan sayuran, bisa membuat asam salisilat mereka sendiri, komponen utama yang terkandung dalam aspirin.

Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.

Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari.. Sebagai perbandingan kalo diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.

Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari.. Sebagai perbandingan kalo diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.

Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.

Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.

Kulup dari bayi yg disunat bisa tumbuh dari seukuran prangko menjadi seluas 3x lapangan basket. Hebat kan . Keajaiban dari science. Laboratorium menumbuhkan kulit ini untuk mengganti kulit korban luka bakar.

Sejak kita lahir sampai sekarang hanya ada satu bagian tubuh kita yg ukurannya gk pernah berubah – Bola Mata.

Menurut Darwin (dan beberapa ilmuwan lain) usus buntu itu dulu sebenarnya adalah bagian ketiga dari sistem pencernaan kita. Fungsinya untuk mencerna daun! Oleh karena manusia berhenti makan daun mentah dan mulai memasak semua makanannya akhirnya usus buntu kehilangan pekerjaannya.

Rata-rata orang setiap hari kehilangan sekitar 60 sampai 100 helai rambut

Otot terkuat dalam tubuh manusia adalah lidah

Mata dan hidung selalu tumbuh, tapi mata tetap dengan ukuran yang sama dari awal.

Sel telur perempuan adalah sel terbesar dalam tubuh dan sperma laki-laki adalah sel terkecil

Untuk mengambil satu langkah, tubuh manusia menggunakan sekitar 200 otot.

Ada sekitar 1 triliun bakteri ditemukan pada masing-masing kaki

Sekitar 6 bulan sebelum bayi lahir, gigi sudah mulai tumbuh tapi belum muncul ke permukaan gusi.

Kotoran telinga lebih banyak disekresikan oleh tubuh saat orang merasa takut

Sekitar 36.000 galon darah dipompa oleh jantung setiap hari

Ada sekitar 250.000 kelenjar keringat yang ditemukan pada sepasang kaki manusia

Setiap manusia pada saat konsepsi (pembuahan benih) menghabiskan sekitar setengah jam sebagai sel tunggal

Untuk menghasilkan suara ketika berbicara digunakan sekitar 72 otot

Jantung perempuan berdetak lebih cepat dari jantung laki-laki

Semua fungsi tubuh berhenti ketika Anda bersin termasuk jantung, selama sekitar satu detik

Sekitar 15 juta sel darah bisa hancur setiap detik

Laki-laki dapat mengalami ereksi setiap satu setengah jam saat tidur

Ada sekitar 120 juta hubungan seksual yang berlangsung setiap hari di seluruh dunia

Ada sekitar 31.500 kata yang diucapkan manusia setiap hari

Saat terlalu banyak makan, kemampuan pendengaran manusia menjadi berkurang.

Golongan darah O adalah golongan darah yang paling umum di dunia

Manusia tidak merasa geli saat menggelitik tubuhnya sendiri

Tahukah anda bahwa Mata manusia dapat mendeteksi nyala lilin pada jarak 1,6 km?

Tahukah anda bahwa Sistem peredaran darah kita mengandung sekitar 150.000 km pembuluh darah?

Tahukah anda bahwa Jantung berdetak lebih dari 30 juta kali dalam setahun ?

Tahukah anda bahwa Paru-paru mengandung kira-kira 2400 km saluran udara?

Tahukah anda bahwa Setiap testis menghasilkan sekitar 1500 sperma per detik, dan Tahukah anda bahwa Diameter sel telur itu 50 kali lebih lebar dari kepala sperma?

-semoga bermanfaat untuk tambah pengetahuan kita ya sobat2ku....salam

1 komentar:

blogkernZ mengatakan...

bagus gan potingan nya buat tambah ilmu pengetahuan

"Budayakan " BERKOMENTAR " dan Berkomentarlah secara Bijak guna Membangun Lebih Baik Untuk Blog ini " -trims-