Subscribe:

Selasa, 01 Januari 2013

Fakta Unik HP

Parfum dan Jam Tangan TERMURAH - OnlineShop TERPERCAYA
Menjual parfum KW-Original “ALL Brand” fast order (sms)085719416111



Cads - Sobat pernah bertanya - tanya tidak? HP pertama kali di dunia apa sih? SMS kenapa harus dibatasi cuma 160 karakter? negara mana sih yang paling sering sms an?
nah pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab dengan postingan ini.

1.Filipina menduduki peringkat pertama untuk urusan mengirim pesan singkat (SMS). Setiap hari ada 1,4 miliar SMS pesan yang dikirim oleh orang Filipina. Biayanya satu peso (sekitar Rp 225) untuk satu SMS.

2.Pada tahun 1985, seorang peneliti Friedhelm Hillebrand komunikasi standar mendefinisikan panjang teks pesan. Dia mengetik kalimat pada mesin tik dan menulis hampir semua pesan tidak lebih dari 160 karakter. untuk pertama kali sebenarnya sms hanya bisa untuk128 karakter.
Namun Melalui pengembangan berbagai optimasi, akhirnya bisa ditambahkan lagi 32, sehingga totalnya menjadi160 karakter.
















3.Siemens SL45 dirilis pada tahun 2001, adalah ponsel musik pertama di dunia. Siemens menyediakan kapasitas memori internal 32MB yang dapat diperluas dengan penambahan kartu memori MMC eksternal. Ponsel ini dapat memutar MP3-file dengan format musik digital, dan daya tahan baterainya bisa mencapai 5 jam.

4.Sonim XP3300 Force, diakui Guinness World Records sebagai ponsel dunia Terkuat. Gelar ini diperoleh, setelah Sonim XP3300  dijatuhkan dari ketinggian 25 meter dan menghantam beton hp ini pun tetap kokoh. Sonim XP3300 Force juga tahan terhadap debu dan air. Fungsinya masih berjalan normal meski terendam selama 1 jam pada kedalaman 2 meter.














5.The Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose adalah HP TERmahal di dunia. Harga berkisar dari US $ 7.850.000 atau sekitar Rp 74,5 milyar. Panel ditutupi oleh 500-100 karat berlian. Bagian belakang terbuat dari mawar emas, dan logo Apple dibuat dengan menggunakan berlian 53. Tombol Home IPhone ditutupi oleh berlian tunggal 7,4 karat merah muda. Di dunia, ponsel ini hanya diproduksi 2 unit.














6.Philippe Kahn - 11 Juni 1997 Orang PERtama yang mengirimkan foto melalui telepon, yang dibuat oleh laki-laki bernamama Philippe Kahn pada tanggal 11 Juni 1997. Dia membagikan foto ketika putrinya Sophie lahir di sebuah rumah sakit bersalin.Nama philippe Kahn dikreditkan sebagai yang ikut mengembangkan ponsel kamera pertama.














7.Lebih dari 250 juta unit Nokia 1100 dan variannya telah terjual di seluruh dunia, sejak ponsel ini diluncurkan pada 2003. Kesuksesan Nokia 1100 dikarenakan oleh keandalan dan harganya yang relatif murah. Pada 2009 , Nokia 1100 yang dibuat di pabrik Bochum, Jerman, menjadi incaran pelaku kejahatan siber.
Jika Nokia 110 buatan Bochum ini diprogram ulang dengan teknik tertentu, ia dapat memberi tahu kode sandi rekening bank yang kemudian disalahgunakan untuk mencuri uang oleh para penjahat siber.
Kala itu, harga bekas Nokia 1100 buatan Bochum bisa mencapai 30 ribu dollar AS atau sekitar Rp 285 juta.















8. Ponsel pertama James Bond
Di setiap filmnya, tokoh James Bond selalu menghadirkan perangkat berteknologi terkini dan canggih. Ponsel pertama yang digunakan oleh James Bond adalah Ericsson JB988.
Selain untuk melakukan panggilan telepon, fungsi Ericsson JB988 di dalam film juga digunakan untuk memindai sidik jari, mengontrol sistem keamanan berteknologi tinggi di jaman itu, serta sebagai remote kontrol mobil BMW 750IL yang digunakan Bond.










9. Hipersensitivitas elektromagnetik
merupakan penyakit yang disebabkan karena diri seseorang tak dapat menahan atau alergi terhadap medan elektromagnetik yang dihasilkan perangkat elektronik, termasuk ponsel. Penyakit yang juga disebut Electromagnetic Hypersensitivity (EHS) ini ditandai dengan gejala yang berbeda-beda, ada yang kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, sampai merasa kepanasan seperti terbakar. Sebuah studi mengatakan, "Ada gejala nyata dan sangat bervariasi tergantung tingkat keparahan penderita." Namun, karena penelitian pada penyakit ini masih setengah hati, diagnosa hipersensitivitas elektromagnetik belum bisa diterima secara medis. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan, penyakit ini tidak memiliki kriteria diagnostik yang jelas.

10. Mulanya, Nokia memproduksi kertas
Nokia didirikan di Finlandia tahun 1865, yang kala itu fokus membuat kertas sebagai bisnis utamanya. Beberapa tahun kemudian, beralih memproduksi karet, kabel telegraf, dan kabel listrik lainnya.
Pertengahan 1990-an, Nokia menjadi perusahaan pemasok tentara Finlandia untuk peralatan telekomunikasi, masker gas, plastik dan bahan kimia Ponsel pertama besutan Nokia dirilis pada 1980-an.

0 komentar:

"Budayakan " BERKOMENTAR " dan Berkomentarlah secara Bijak guna Membangun Lebih Baik Untuk Blog ini " -trims-