Subscribe:

Wednesday, December 7, 2011

Kelebihan&kekurangan pasang kawat gigi

Parfum dan Jam Tangan TERMURAH - OnlineShop TERPERCAYA
Menjual parfum KW-Original “ALL Brand” fast order (sms)085719416111


Pakai Behel atau Kawat Gigi
Tren kawat gigi atau behel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Benda yang satu ini dikenal sebagai alat perapi gigi yang modern. Di Indonesia, penggunaan kawat gigi baru dimulai pada tahun 80-an dan semakin popular pada awal tahun 2000-an.
Kawat gigi pada mulanya ditemukan pada fosil yang giginya dipasangi kawat. Fungsinya bukan untuk mengatur letak gigi, namun untuk mengikat gigi-gigi yang goyang.

Beberapa tahun lalu, kawat gigi (behel) sempat menjadi tren. Tapi, sampai sekarang justru semakin tren. Pemakai behelpun tak ada batas usianya. Mulai dari wanita hingga pria atau remaja hingga orangtua.

Artinya, mengenakan behel sudah menjadi tren di semua lapisan masayarakat. Baik usia tua, muda, bahkan dikalangan anak-anak. Selain fungsi dari kawat gigi untuk menambah cantik penampilan, justru yang paling utama gunanya untuk menjaga kualitas gigi agar terawat dan tetap sehat.

Menurut Wikipedia Indonesia Kawat gigi atau behel adalah kawat yang dapat meratakan gigi. Menurut jenisnya, bracket (bagian yang menempel) pada kawat gigi untuk tujuan estetis atau kosmetik ada yang bisa dilihat dan tidak bisa dilihat.

Memang, kawat gigi atau bahasa kerennya disebut dental braces atau orthodontic braces adalah alat yang digunakan pada bidang kedokteran gigi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak teratur. Yang bisa diperbaiki oleh kawat gigi adalah susunan gigi yang letaknya tidak pada tempatnya, bertumpuk, ada celah di antara gigi, atau letaknya terlalu maju atau mundur.
Untuk itulah kawat gigi dipasang agar susunan gigi geligi tersebut dapat menjadi lebih rapi dan tidak menimbulkan kelainan.

Ada yang bersifat permanen artinya tidak dapat dilepas dan dipasang, lalu ada juga yang bersifat bisa dilepas dan dipasang. Mekanismenya yaitu dia mengatur, mendorong dan menahan pergerakan gigi. Perawatan ortho bertujuan untuk memperbaiki fungsi bicara, estetis muka, sudut bibir, rahang, senyum.

Proses dari awal sampai akhir sesuai standar membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu.

Adapun efek penggunaan kawat gigi:
- Mengalami sariawan disertai rasa ngilu
- Mengalami inflamasi (radang gusi) yang menyebabkan gusi mudah berdarah
- Nyeri/ sakit yang dirasakan adalah hal yang wajar karena adanya proses Resorpsi dan aposisi (hal ini yang menyebabkan gigi bisa berpindah). Biasanya rasa nyeri ini akan hilang setelah 3 - 7 hari.

Solusi untuk mengatasi rasa sakit itu:
- Lakukanlah pengontrolan gigi minimal 3 minggu sekali
- Menggunakan sikat gigi khusus, terutama untuk bagian celah gigi
- Penggunaan sikat gigi yang bulunya keras bisa menyebabkan pembengkakan gusi
- Rajin melakukan scalling (pembersihan karang gigi)
- Mengonsumsi makanan yang tidak terlalu keras, karena makanan keras selain akan memberikan rasa sakit, juga bisa menyebabkan kawat terlepas.

Berikut tips merawat gigi yang baik:
- Tiap 6 bulan sekali kontrol ke dokter gigi.
- Sikat gigi sehari dua kali, pagi dan malam.
- Gunakan dental flosh untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi.
- Pengguna kawat gigi, harus lebih rajin menggunakan obat kumur dan membersihkan gigi.
- Gosok gigi jangan terlalu keras dan yang paling penting di malam hari.
- Sikat gigi dengan cara memutar dan perlahan.
- Ganti sikat gigi secara periodik dan berbulu soft.

Karena menjaga penampilan gigi semakin diminati. Mempercantik diri atau tampil lebih gaya memang sudah menjadi kebutuhan dalam pergaulan sehari-hari. “Padahal gigiku tak tongos atau boning. Tapi aku putuskan untuk pasang behel biar nambah penampilan serta gigi makin bagus,” ujar Lili Siregar, pengusaha fashion dan aksesori ini.

Bagi Lili, demi penampilannya, ia rela merogoh kocek yang dalam untuk pemasangan gigi behelnya. Untuk mendapatkan kualitas behel yang bagus, Lili rela mengeluarkan uang hampir Rp10 juta. “Memang nggak ada yang murah kok kalau pasang gigi behel. Paling murah Rp2 jutaan. Semakin bagus behelnya semakin mahal harganya. Makanya aku bangga bisa pakai behel,” tambah Lili.

Tak hanya Lili, salah seorang remaja wanita, Siska Saskia Rahmadani juga mengenakan behel demi menambah penampilan giginya. Ia punya alasan menggunakan behel karena bagian gigi atasnya tidak rapi. “Untung ada behel, bisa merapatkan gigi atasku yang kurang rapi. Jadi, sejak pakai behel aku makin gaya,” kata Siska.

Siska sendiri, mengenakan behel yang kualitas standar seharga Rp3 juta. Meski kualitas standar, namun Siswa mengaku bangga pakai behel gigi. “Pakai behel itu bikin kita tambah gaya. Sekarang itu, tren gigi behel. Buktinya, orang dengan gigi rapi aja pakai behel, artis yang udah cantik aja pakai behel. Jadi pakai behel itu salah satu penunjang penampilan,” kata dia.

Untuk memasang kawat gigi, butuh banyak persiapan terlebih dahulu. Sebelum pemasangan, segala macam kerusakan gigi harus dibenahi terlebih dahulu. Gigi berlubang harus ditambal atau dicabut. Setelah itu, harus dibuat cetakan model gigi dari susunan gigi pasien, kemudian melakukan roentgen gigi, kepala, dan wajah pasien.

Untuk tambahan, bahkan sebaiknya wajah juga difoto karena terkadang kawat dapat mengubah bentuk wajah. Ini yang sering dilupakan oleh banyak dokter dan pasiennya. Dari segala persiapan tersebut, semuanya harus dicatat dengan lengkap dan direncanakan sebaik-baiknya, termasuk perkiraan biayanya.

Biaya pemasangan kawat tentulah tidak murah, mulai dari biaya pembelian kawat, biaya kontrol, biaya penggantian kawat, biaya pemeliharaan sesudah kawat dilepas, dan mungkin saja biaya pembelian kawat tidak permanen yang diperlukan setelah kawat permanen dilepas.

Segala macam persiapan sebelum pemasangan kawat gigi tersebut membutuhkan uang yang tidak sedikit. Rata-rata orang membutuhkan biaya sekitar sepuluh juta rupiah untuk pemasangan kawat gigi. Artinya, hanya orang yang berkantong tebal saja yang bisa mengikuti tren behel ini.
Ada beberapa keuntungan mengenakan behel, yaitu gigi rapi sehingga paras menjadi lebih enak dilihat. Gigi rapi bisa menghindari tidak terjangkaunya sela-sela gigi pada saat menyikat gigi, gigi lebih bersih dan bisa merubah rahang yang asimetris akibat kecelakaan.

Setelah behel terpasang, ada perawatan yang per bulannya harus dilakukan oleh pasien. Hal ini dilakukan guna merawat dan menjaga penampilan behel agar senantiasa bekerja aktif. Perawatannya pun tidak murah. Mulai dari Rp75 ribu (harga standar) sampai 500 ribu per satu kali kunjungan.

Faktor terpenting yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan behel adalah cara Anda makan. Sebaiknya saat masa perawatan harus menghindari makan yang keras atau makan buah yang digigit langsung oleh gigi.
Uniknya, pemilihan warna dan bahan juga sangat beragam sesuai dengan keinginan Anda. Tetapi tentu saja harga yang dikeluarkan pun relatif lebih mahal dari biasanya. Bagaimana, tertarik ikut tren satu ini? (ila)

Jaga Penampilan dan Kesehatan

Kawat gigi (behel) adalah kawat yang dapat meratakan gigi. Behel bukan sekadar aksesori atau pajangan di mulut. Kawat gigi ternyata bisa mencegah berbagai keluhan di area mulut bahkan di organ vital tubuh lainnya akibat susunan gigi yang tidak benar. Hal ini dikatakan drg Susyanto.
Kata dokter gigi satu ini, dulu mengenakan kawat gigi dianggap aneh dan kuno. Mulai dari rasa tidak nyaman hingga takut diolok-olok teman. Karena itu, kawat gigi yang juga dikenal dengan istilah bracket ini merupakan benda yang sebisa mungkin dihindari oleh orang-orang dengan susunan gigi amburadul.

Namun saat behel mulai buming di Indonesia, banyak remaja-remaja bahkan orang dewasa menggunakan behel, baik wanita ataupun laki-laki. “Banyak orang mengenakan bracket sekadar untuk penampilan. Padahal, bracket tentu saja memiliki fungsi yang lebih esensial, berkaitan dengan kesehatan gigi,” tuturnya.

Menurutnya, fungsi utama bracket adalah memperbaiki susunan gigi dengan cara menarik secara perlahan dan bertahap agar susunan gigi rapi seperti yang diinginkan. Jika susunan gigi sudah benar, orang tersebut lebih mudah mengunyah makanan dan bila diapndang matapun akan lebih indah.

Manfaat dari pemasangan behel, sambungnya, membuat gigi menjadi rapi, sehingga enak dipandang mata danakan terhindar dari masalah pencernaan akibat gigi yang kurang rapi. Membuat senyum terlihat manis dan terlihat cantik. Bisa juga untuk mengikuti trend dan gaya-gayaan serta meningkatkan rasa percaya diri.

Selama pemasangan kawat gigi aktif dan retainer, kata dia, kebersihan dan perilaku makan harus dijaga betul. “Sebaiknya, pemakai menggunakan sikat gigi khusus vertikal dan horizontal yang mampu membersihkan kotoran di sela-sela gigi dan kawat,” kata dokter yang bertugas di RSU Pirngadi Medan ini.

Walau tak ada pantangan, Susiyanto bilang sebaiknya hindari makanan yang manis, lengket, liat, dan bersoda, karena makanan macam itu lebih sulit dibersihkan.

“Makanan padat dan keras kayak apel, sebaiknya dipotong kecil-kecil. Jangan coba-coba melepas atau menyetel kawat gigi yang sudah dipasang,” pungkasnya.

Nah sobat gimana? Tapi setiap orang berbeda-beda juga sih reaksi dari pemasangan kawat gigi ini, mudah-mudahan info ini membantu sobat semua ya....salam

7 comments:

mawar merah said...

para bokepers wajib nonton disini:

ANAK SMU Belajar NGEWE

PIDIO NGEWE' GADIS BANDUNG

PIDIO SMU 44 JAKARTA

SPG BERSERAGAM DITRAINING NYEPONG

BARU MASUK DAH CROTTT DULUAN!!!

SPG BANDUNG SERVICE PELANGGAN

SPG PUTIH CANTIK MEREM MELEKK

JILBAB PUTIH NGENTOT

GADIS BERKERUDUNG NGEWE'

GAIRAH DOKTER MONTOK

PENGALAMAN PERTAMAKU NGENTOT GADIS BERJILBAB

GOYANGAN GADIS SMP

NGINTIP TANTEKU LAGI ASYIIKK COLICOLI

BOKEP ANAK PESANTREN

ASYIKKNYA NGEWE DI SOFA BARU

GOYANGAN JANDA MUDA MONTOKKK BANGETTT...

NGENTOT DIATAS RANJANG LOSMEN






koleksi bokep ane paling TERBARU gan siap disedot:


GARA2 SKRIPSI PERAWANKU HILANG



YENI MAHASISWI ADUHAI MANTAP DI RANJANG



NGEWE DI MOBIL TEMAN



NGENTOT GRATIS SERVIS IBU KOST



JILAT MEKI LULU SAMPE BASAH



GOYANGAN BOHAIII...GADIS BERJILBAB



MEKI MERAHHHH MEREKAHH BIKIN NAFSU



TUKANG OJEK NGEWE PENUMPANG CEWEK RAME2



DESAHAN MESRA DEWI PACARKU



GAYANYA BIKIN KONAK TERUSSS..



LOMBA NGEWE DI APARTEMEN BARU



BOKEP 2 PASANGAN NGEWE DI PANTAI


SISKA KETAGIHAN NGEWE



























































































































































































































































































































































































































ninest123 Ninest said...

ninest123 10.30
longchamp, gucci outlet, oakley sunglasses, michael kors outlet, ugg boots, cheap oakley sunglasses, michael kors outlet, kate spade outlet, oakley sunglasses, nike outlet, prada handbags, polo ralph lauren outlet, ray ban sunglasses, christian louboutin outlet, replica watches, longchamp outlet, kate spade handbags, tiffany jewelry, ugg boots, prada outlet, louis vuitton outlet, chanel handbags, michael kors, louboutin, coach outlet, nike free, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, jordan shoes, tory burch outlet, longchamp outlet, michael kors outlet, replica watches, tiffany and co, michael kors outlet, oakley sunglasses, burberry, nike air max, louis vuitton, ugg boots, burberry outlet online, oakley sunglasses, michael kors outlet, ray ban sunglasses, louis vuitton, louboutin outlet, ray ban sunglasses, louis vuitton outlet, louboutin shoes

ninest123 Ninest said...

lacoste pas cher, abercrombie and fitch, vanessa bruno, sac guess, ray ban pas cher, nike free, nike huarache, nike roshe run, michael kors, hermes, new balance pas cher, converse pas cher, tn pas cher, timberland, longchamp, lululemon, ralph lauren pas cher, hollister, hollister, ray ban uk, air force, north face, nike roshe, air max, hollister pas cher, coach factory outlet, hogan, nike air max, vans pas cher, north face, longchamp pas cher, true religion outlet, nike free run uk, sac longchamp, michael kors, nike blazer, louboutin pas cher, air jordan pas cher, michael kors, oakley pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, michael kors, nike trainers, nike air max, true religion jeans, mulberry, true religion jeans, coach purses, burberry

ninest123 Ninest said...

reebok shoes, soccer shoes, ferragamo shoes, oakley, ray ban, louboutin, beats by dre, valentino shoes, iphone 6s plus cases, mont blanc, herve leger, bottega veneta, asics running shoes, nike air max, north face outlet, ghd, hollister, ralph lauren, chi flat iron, s5 cases, nfl jerseys, new balance, lululemon, vans, nike roshe, iphone 5s cases, iphone cases, baseball bats, ipad cases, vans shoes, mcm handbags, iphone 6 plus cases, instyler, p90x workout, gucci, babyliss, soccer jerseys, timberland boots, birkin bag, celine handbags, insanity workout, iphone 6 cases, abercrombie and fitch, jimmy choo shoes, iphone 6s cases, wedding dresses, converse, mac cosmetics, hollister, north face outlet, nike air max, giuseppe zanotti, coach outlet

ninest123 Ninest said...

doke gabbana outlet, canada goose uk, thomas sabo, converse outlet, canada goose outlet, moncler, moncler outlet, swarovski, moncler, canada goose, doudoune canada goose, supra shoes, bottes ugg, pandora charms, moncler, links of london, hollister, juicy couture outlet, ugg pas cher, replica watches, karen millen, ugg,ugg australia,ugg italia, pandora charms, pandora jewelry, montre pas cher, louis vuitton, toms shoes, sac louis vuitton pas cher, canada goose, marc jacobs, coach outlet, michael kors outlet, michael kors handbags, lancel, canada goose outlet, juicy couture outlet, moncler, louis vuitton, wedding dresses, moncler, moncler, swarovski crystal, michael kors outlet online, louis vuitton, canada goose, barbour jackets, ugg,uggs,uggs canada, ugg boots uk, louis vuitton, pandora jewelry, moncler
ninest123 10.30

Gege Dai said...

20151130xiaodaige
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
louis vuitton outlet store
puma outlet
michael kors outlet online
longchamp outlet
nike free 5
louis vuitton outlet store
longchamp handbags
moncler jackets
nike air max
ferragamo outlet
air jordan 4
michael kors handbags
swarovski outlet
replica handbags,replica handbags outlet,cheap handbags,purses and handbags,wholesale replica handbags,replica bags,bags outlet,replica handbags wholesale,cheap purses,discount handbags,handbags sale,wholesale purses,handbags and purses,replica purses
prada outlet
soccer jerseys wholesale
oakley outlet store
ferragamo outlet
christian louboutin,louboutin,louboutin outlet,louboutin outlet italia,scarpe louboutin
tiffany outlet
cheap jordans
nike running shoes
michael kors outlet online
pandora outlet
nike outlet store
winter coats
salomon shoes
hermes birkin bag
ralph lauren outlet
ralph lauren outlet
michael kors handbags
louis vuitton handbags
michael kors outlet
chicago blackhawks
michael kors outlet online

Minko Chen said...

kobe 9
nhl jerseys
nike air max
air max 90
mcm backpack
ugg outlet online
hermes belt for sale
ugg outlet store
ralph lauren outlet
louis vuitton outlet store
ralph lauren uk
juicy couture tracksuit
coach outlet
lacoste shirts
abercrombie and fitch
snow boots
true religion jeans
longchamp handbags
hermes outlet store
1204minko

"Budayakan " BERKOMENTAR " dan Berkomentarlah secara Bijak guna Membangun Lebih Baik Untuk Blog ini " -trims-

Free Space 125x125

banner 125x125
Free space
make gif
2.a
pictures to animation
3.a
gifs
Pusat Jam Tangan